Apa yang Harus Kamu Lakukan Dalam Hidup?

Yang harus kamu lakukan dalam hidup ini adalah :

Hidup ini singkat. Lakukan hal-hal yang bermakna dan bermanfaat, atau cobalah memaknainya dengan melakukan hal-hal berikut.


(1) Lakukan yang kamu suka
  • Ini adalah hidupmu, lakukan yang kamu suka dan lakukan sesering mungkin. Hidup ini singkat. Jangan sampai kamu meninggal dan menyesalinya karena belum sempat melakukan hal-hal yang kamu sukai atau hanya melakukannya sesekali saja karena kamu sibuk dengan hal-hal lain.

(2) Jika tak suka, tinggalkan !
  • Jika kamu tak suka akan sesuatu rubahlah. Kamu tidak suka seseorang mengejekmu gendut, turunkan berat badan. Jika kamu tak suka selalu diteriaki jam karet, cobalah tepat waktu. Jika kamu tak suka dengan potongan rambut pendek, cobalah memanjangkannya, meski orang lain menentang dan menganggap kamu lebih cocok dengan rambut pendek. Dengarkan suara hatimu.
  • Jika tak suka pada pekerjaanmu keluarlah, carilah pekerjaan lain yang lebih kamu senangi.
  • Jika merasa tak punya cukup banyak waktu untuk melakukan hal yang kamu suka, berhentilah membuang waktu lewat nonton, ngelamun, begadang tak jelas dan sebagainya.
  • Jika kamu tak suka sama seseorang katakan langsung padanya. Jangan memberi harapan palsu. Jika kamu merasa hubunganmu tak berhasil dan malah membuatmu tak nyaman, tinggalkan. Carilah cinta sejatimu yang mungkin menanti di luar sana.

(3) Jika tak bertemu jodoh juga, stop mencari
  • Ada orang yang putus asa menanti jodoh, cinta sejati, belahan jiwa yang tak kunjung tiba. Yang harus kamu lakukan adalah berhenti mencari dan menanti. Lakukan hal-hal yang kamu suka. Biasanya keriangan hati karena melakukan hal-hal yang kamu senangi akan memancar keluar dan itu terlihat menarik bagi banyak orang. Tidak ada yang suka pada mereka yang berwajah muram bukan?
  • Cinta sejatimu menunggumu di luar sana tanpa kamu sadari. Pantaskan diri untuk menjadi seseorang yang diinginkan banyak orang, bukan karena kualitas fisiknya saja tapi terlebih karena kualitas kepribadiannya yang menawan.

(4) Berhentilah menganalisa apapun
  • Hidup ini singkat. Semua orang diberi kelebihan dan kekurangan. Bukan urusanmu jika orang lain ingin berbuat sesuatu dalam hidupnya, karena mereka paham apa yang terbaik dalam hidupnya. Biarkan saja. Bukan urusanmu jika hujan tak kunjung turun, karena Tuhan tahu kapan yang tepat untuk menyirami bumi. Bukan urusanmu jika pemerintah tak becus mengurus negara, karena mereka toh manusia biasa yang perlu belajar dari kesalahannya.
  • Yang menjadi urusanmu adalah bagaimana caranya bersyukur setiap hari atas pemberian Tuhan padamu dan berusaha menjadi orang yang lebih baik setiap hari. Saat makan, nikmati setiap gigitannya sampai gigitan terakhir, seolah itu makanan terenak yang pernah kamu makan.

(5) Buka mata untuk hal-hal baru
  • Buka mata, telinga, hati dan pikiran untuk hal-hal baru dan orang baru. Karena hal baru menambah kekayaan pengalaman kita, sementara orang baru membuat kita memahami diri sendiri secara lebih baik.
  • Bagilah hal-hal menarik dan apa yang menjadi kesukaanmu pada orang lain.

(6) Bepergianlah
  • Bepergianlah sesering mungkin. Banyak tempat dilihat banyak pengalaman didapat. Merasakan tersesat di suatu tempat asing yang jauh dari rumah membuatmu menemukan diri sendiri. Kesempatan tak selalu datan dua kali. Jika kesempatan menghampirimu maka rebutlah dan manfaatkan dengan baik.

(7) Keluarlah bertemu dengan orang banyak
  • Jangan mengurung diri di rumah atau di tempat kerja. Hidup ini adalah tentang orang-orang yang kamu temui, hal-hal yang kamu lalui bersama, dan hal-hal menyenangkan tentang mereka. So..keluarlah dan ciptakan hidup yang bermakna bersama mereka. Yang tak akan kamu sesali nantinya.
  • Janganlah terbangun di pagi hari dengan penuh penyesalan. Cintai mereka yang memperlakukanmu dengan baik dan lupakan mereka yang tidak.

(8) Kejar impianmu
  • Hidup ini singkat untuk hanya dihabiskan dalam kesia-siaan tanpa makna. Kejar impianmu dan jangan biarkan apapun atau siapapun untuk menghalanginya. Sekali kamu meraih satu impian itu akan meningkatkan rasa percaya dirimu, membuatmu lebih hidup, kemudian tetapkan impian yang lain lagi dan kejarlah kembali seperti yang pertama.
  • Hidup tanpa impian itu hampa.
Memang tidak ada yang bilang kalau 8 hal diatas itu mudah, tapi jika kamu berusaha maka hasilnya akan pantas, sesuai dengan pengorbanan yang kamu berikan yaitu KEBAHAGIAAN...

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !