7 Tips Simpel Agar Selalu Awet Muda

Ada yang bilang, " kamu merasa muda, maka kamu bakalan tetap muda." Tapi kenyataannya tidak begitu. Kita gak bisa fokus mikirin umur dan perasaan karena hidup ini berat. (baca : mengapa hidup di zaman sekarang itu tidak enak?). Bagaimana bisa kita berpikir dan tetap muda jika kepala kita disibukkan oleh pikiran harus membayar tagihan demi tagihan, mulut yang harus dikasi makan dan rumah tempat bernaung.

Ya, memang benar kita tidak mungkin memutar waktu kembali tapi kita bisa hidup dengan mengusahakan potensi terbaik yang dimiliki.


Apa saja tips simpel biar selalu terlihat muda?

# 1. Berteman dengan orang-orang baik.
Punya banyak teman baik dan dikelilingi oleh orang-orang baik membuat hidup sosial anda bahagia.
Jika berteman dengan orang-orang termotivasi dalam hidupnya maka kita juga akan merasakan energinya. Begitupun sebaliknya jika berteman dengan orang-orang tak berguna yang menghabiskan waktu untuk kegiatan yang tak penting maka kita pun juga akan seperti itu.

# 2. Terus belajar
Belajar membuat kita selalu ingin tahu dan bersemangat menjalani hidup. Tidak ada istilah "terlalu tua untuk belajar". Kita hidup di era di mana pendidikan dan hal apapun lebih mudah untuk diperoleh dengan satu KLIK saja. Internet penuh dengan informasi berharga. Jadikan kebiasaan untuk mempelajari hal-hal baru setiap harinya

# 3. Nikmati hal-hal kecil
Waktu kecil kita tak pernah takut untuk melakukan hal apapun, mencoba hal-hal menantang, balapan sepeda, manjat pohon. Setelah dewasa mungkin anda tidak perlu melakukan hal-hal itu tapi menikmati secangkir kopi panas di pagi hari dan mencium bau rumput yang habis dipotong adalah kenikmatan tersendiri yang membuat kita mensyukuri hidup.

# 4. Olahraga
Tidak ada yang membuat kesal seiring dengan bertambahnya umur kecuali perasaan tak berdaya karena sakit, karena tak mampu melakukan sesuatu yang dulu bisa dengan mudahnya dilakukan.
Saat keadaan ini menyerang maka pikiran anda akan menyetujui bahwa anda memang sudha tua dan harus tahu diri. Kita memang tidak dapat mencegah pertambahan umur yang menurunkan kemampuan kita tapi kita bisa tetap menjaga tubuh dalam kondisi baik jika kita tahu caranya. Mengikuti pola hidup sehat termasuk dengan olahraga.

# 5. Tertawa
Tertawa membuat umur panjang? Mengapa? Karena dengan tertawa kita melihat hidup dari sisi yang menyenangkan. Kita memang punya kewajiban dalam hidup ini tapi bukan berarti kita melulu harus tenggelam dalam pekerjaan yang bikin hati jadi sesak. Nikmati hidup yang singkat ini.

# 6. Berhenti menyalahkan diri
Banyak orang yang tenggelam dalam kesedihan berkepanjangan karena penyesalan yang begitu menyesakkan dada. Semua orang melakukan kesalahan dan itu wajar, manusiawi sekali. Tidak perlu menghukum diri sendiri sedemikian rupa. Lupakan dan segera move on.

# 7. Ingat saat muda
Mengenang kembali masa muda bukan karena post power syndrome tapi ingin menghadirkan kembali keceriaan masa lalu. Kita pernah punya hidup yang menyenangkan supaya termotivasi untuk menikmati hidup di masa sekarang seperti halnya kita menikmati keceriaan masa muda.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !