13 Alasan Mengapa Kamu Tak Kunjung Berhasil.

Mengapa kamu selalu gagal?
mengapa kamu tak pernah berhasil?
Semakin banyak pun kamu mencoba sebanyak itu pula kamu gagal.
Pasti ada yang salah sama kamu. Mengapa keberuntungan demikian menjauhimu?
Mengapa kesuksesan enggan menyapamu?

Mungkinkah 13 alasan ini penyebabnya?

  1. Malas. Semua orang yang sukses dan berhasil itu berusaha terus menerus dengan rajin untuk mencapai impiannya. Akuilah kalau kamu malas tapi jangan pernha berharap untuk sukses, berhasil apalagi kaya raya. Mimpi itu namanya!
  2. Cari alasan. Merasa tak bisa sukses karena tidak punya keturunan orang sukses atau hanay terlahir dari orang biasa saja. Hanya segelintir orang sukses yang bisa mencapai puncak impiannya karena dapat warisan yang gede dari kakek moyangnya.  Tapi kamu dan saya adalah sebagian besar diantaranya yang harus bekerja keras untuk itu.
  3. Takut. Kamu suka takut dengan apa kata orang, apa kata keluargamu, apa yang lingkunganmu bilang sehingga kamu tidak bergerak dari tempatmu, hanay duduk melamun dan bingung, akhrnya gagal atau tidak mencapai apapun.
  4. Negativitas. Kamu banyak berkumpul dan berteman dengan para pecundang, para pesimis yang  alih-alih mensuport malah melemahkan semangat dalam mencapai impianmu.
  5. Kebanyakan mikir. Berhentilah menganalisa dan mnghitung-hitung resiko yang bakal kamu hadapi. Sukses didapat oleh mereka yang "take action" yang mengambil langkah pertama. Bukan yang kebanyakan mikir akhirnya tidak melangkah sama sekali.
  6. Tak punya tujuan. Kamu seperti layang-layang yang tak punya tujuan. Hidup berdasarkan angin. Kemana angin bertiup kamu ikut saja. Kamu berharap suatu ketika keajaiban akan terjadi dan tiba-tiba kamu sukses. Kalau begini cara berpikirmu itu artinya kamu hanya berkhayal.
  7. Suka mencari kambing hitam. Kegagalan dan kekurang beruntunganmu kamu anggap adalah akibat mereka yang iri, yang menjegal, yang sengaja membuatmu jatuh. Sadarlah kalau sukses, keberhasilan dan kegagalan itu adalah dari diri kamu sendiri. Kamu yang menentukan sukses atau gagalmu. Bukan orang lain.
  8. Merasa tak punya faktor "X". Kamu tidak bisa berhasil karena merasa kurang cantik, kurang pintar, tidak punya koneksi, tidka punya cukup uang untuk menyuap pejabat korup. Itu hanya alasan yang dibuat-buat. Siapapun bisa sukses asal berusaha.
  9. Buang waktu. Kamu menghabiskan waktu dengan mengerjakan sesuatu yang kurang produktif. Bagiamana bisa sukses mencapai impian kalau kamu selalu menghabiskan waktu tanpa hasil?
  10. Kebanyakan online. Kamu menghabiskan waktu di medsos, main game online sehingga hari-harimu habis di depan komputer / gadget tanpa ada hasil yang mendekatkan kamu ke tujuan. Sialnya kamu tahu kalau ini kebiasaan buruk tapi kamu tak bis menghentikannya.
  11. Berpikir kecil. Kamu melihat dirimu itu sangat kecil dan orang lain besar. Kamu begitu rendah diri dan tidak menganggap dirimu pantas untuk sukses. Kamu tidak membayangkan sesuatu yang besar yang akan dan bisa kamu lakukan di masa depan. Kamu cukup puas dengan hal-hal kecil yang telah kamu lakukan di masa lalu. Tidak heran kamu tak lebih dari seorang pengikut ketimbang pemimpin.
  12. Tidak ingin sukses. Meski kamu memimpikan kesuksesan itu, namun jauh di dalam hatimu sebenarnya kamu tidak ingin sukses, kamu takut akan konsekuensinya menjadi sukses. Kamu sudah membayangkan hal-hal yang buruk yang bakal terjadi sebagai efek dari sukses itu.
  13. Tidak percaya. Kamu tidak percaya bahwa kamu bisa sukses sebagaimana orang lain. Kamu percaya saja kata orang bahwa kamu pecundang dna pembawa sial. Padahal setiap orang memiliki potensi untuk beruntung sepanjang dia mengusahakannya.
Itulah 13 alasan mengapa kamu tak kunjung berhasil. Bukannya kamu sial tapi kamu yang mengundang kesialan datang dalam hidup kamu. Rubahlah sebelum terlambat.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !