9 Alasan Mengapa Harus Banyak Minum Air

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas pentingnya air bagi tubuh dan mengapa dehidrasi bisa membuat sakit dan tubuh jadi gendut. Kali ini kita akan membahas mengapa harus banyak minum air.

air

Mengapa harus banyak minum air?

# 1. Menurunkan berat badan
Air tidak mengandung lemak, bebas gula, bebas karbohidrat, tidak mengandung kalori. Tidak perlu kuatir, setelah minum banyak air, tubuh bakalan mekar menjadi lebar, seperti halnya rasa was-was yang dirasakan saat kebanyakan minum soda atau makan es krim.

# 2. Menyehatkan jantung
Banyak minum air menurunkan resiko terkena serangan jantung sampai 41 %. Banyak minum air menurunkan keinginan kita untuk minum minuman yang tidak sehat seperti kopi yang mengandung kafein, soda yang mengandung banyak gula maupun minuman keras.

# 3. Energi
Tubuh yang kekurangan air akan membuatnya kehilangan energi dan selalu merasa lelah dan kuyu.

# 4. Menyembuhkan sakit kepala
Sakit kepala itu intinya karena kekurangan air. Otak itu terdiri dari 75 % air sehingga jika dehidrasi bisa menyebabkan sakit kepala.

# 5. Kulit sehat
Air membuat kulit jadi kencang, bersinar, sehat dan mencegah datangnya keriput sebelum waktunya, Dehidrasi dapat menyebabkan kulit jadi keriput, bersisik, gatal dan bisa menimbulkan penuaan dini.

# 6. Lebih stabil
Dehidrasi akan membuat pikiran tidak fokus, tidak stabil dan kebanyakan blank.

# 7. Mencegah gangguan pencernaan
Air dapat menjadi solusi bagi pencernaan yang terganggu karena keasamaan lambung.

# 8. Menurunkan resiko kanker
Tubuh yang cukup air dan tidak mengalami dehidrasi dapat menurunkan resiko terkena kanker usus sampai 45 % dan kanker kandung kemih sampai 50 %.

# 9. Membersihkan tubuh
Air dipergunakan oleh tubuh untuk menghalau racun dan zat buangan yang tidak diperlukan oleh tubuh melalui saluran pembuangan.

Comments

Popular posts from this blog

Quotes Hari ini : Hidup Bagai Roller Coaster

Perbedaan Mendasar Orang Kelas Bawah, Kelas Menengah dan Kelas Atas.

Tips Memuji Cewek yang Selalu Berhasil Tanpa Terkesan Gombal !